Saturday, September 22, 2018
Home > NEWS > ANEKA CAKE, PELUANG BISNIS MANDIRI

ANEKA CAKE, PELUANG BISNIS MANDIRI

Peserta workshop antusias mengukuti kegiatan pelatihan membuat aneka cake bersama Chef Richie Morea dan Dony Sahputra dari RICH’S

 Jika jeli membaca peluang pasar, maka akan banyak kesempatan terbuka dan menghasilkan rupiah yang tidak sedikit. Hal itu terbukti dengan antusiasme para perempuan kreatif binaan APJI Sumatera Utara, saat mengikuti kegiatan workshop demo pembuatan aneka cake, bekerjasama dengan LKP LYLLY dan RICH’S (distributor bahan kue), di D’Avros Café, Jalan Brigjend Katamso Kampung Baru Medan, Sabtu (27/01).

Melihat minat dan keseriusan para peserta workshop, Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) Sumatera Utara, Hajjah Rosna Nurleily Siregar menyatakan siap mendukung semangat dan kreatifitas anggotanya. Untuk itu dia berencana akan menyediakan fasilitas berupa stand di kantor APJI Jalan Sei Batugingging Medan.

“Sebagai wadah untuk memasarkan produk hasil karya ibu-ibu yang tergabung dalam binaan APJI, nanti kita akan siapkan beberapa stand di kantor APJI, untuk memajang hasil karya kita yang nantinya siap dipromosikan dan dipasarkan,” kata Rosna didampingi sekretaris APJI,  Ir Fahmi Miming.

Lebih lanjut Rosna mengajak anggotanya untuk membangun komitmen bersama agar terus berlatih mandiri membangun bisnis dengan biaya murah dan berkualitas.

“Jika para ibu serius ingin mandiri, memiliki usaha sendiri, maka mulailah berlatih dan belajar banyak hal terkait bisnis yang akan kita jalankan ini. Jangan ragu memulai usaha, dari yang sederhana dulu, dan bersungguh-sungguh kita menjalankannya, mudah-mudahan peluang akan terbuka lebar untuk kita,” sambungnya.

Untuk memudahkan pemasaran produk, Ir Fahmi Miming menambahkan, ke depan akan mengadakan pelatihan khusus marketing, agar para anggota binaan APJI benar-benar bisa mandiri. “Untuk pelatihan rutin bulanan kita, ke depan akan kita buat pelatihan khusus pemasaran online. Nanti ibu-ibu bisa memasarkan produknya lewat Facebook, Instagram dan media sosial lainnya. Kita buat gambar produk cake yang cantik-cantik, agar menarik minat orang untuk membeli,” kata Miming yang mengaku sebelumnya sudah pernah mengadakan pelatihan Go to Owner untuk anggota binaan APJI pada November 2017 lalu. Miming berharap pelatihan pemasaran kelak akan mendukung peningkatan kesejahteraan UMKM binaan APJI untuk berusaha mandiri.(yoen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *