Saturday, September 22, 2018
Home > EVENT > Jokowi Hadiri Karnaval Kemerdekaan di Balige

Jokowi Hadiri Karnaval Kemerdekaan di Balige

Presiden RI Joko Widodo menghadiri karnaval dan pesta rakyat bertajuk Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (KKPDT) di Balige Kabupaten Tobasa, Minggu (21/8). Karnaval Kemerdekaan ini merupakan puncak dari rangkaian perayaan peringatan kemerdekaan yang ke-71. Karnaval dan pesta rakyat tahun ini diadakan di Parapat, Kabupaten Simalungun dan Balige, Kabupaten Toba Samosir.

Sejak menjabat di akhir 2014, Presiden rutin mengadakan perayaan kemerdekaan yang tidak hanya terpusat di Jakarta. Tahun lalu, perayaan serupa digelar di Pontianak dengan tajuk Karnaval Khatulistiwa. KKPDT juga akan dihadiri sejumlah Menteri, Gubernur Sumut serta para Bupati dari 7 kabupaten di kawasan Danau Toba.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan KKPDT ini merupakan wujud komitmen Presiden untuk memperluas rangkaian perayaan Kemerdekaan, agar atmosfer 17 Agustus juga terasa hingga ke luar Jawa. “Selain itu, kegiatan ini juga akan berdampak positif pada pengembangan wisata di kawasan Danau Toba yang memiliki keindahan alam dan budaya yang kaya serta berdaya tarik tinggi,” ujar Arief.

Dia mengatakan Presiden telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) tentang Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Danau Toba pada awal Juni lalu. Badan tersebut bertugas mempercepat proses pembangunan Danau Toba yang masuk ke dalam 10 destinasi prioritas nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *