Saturday, September 22, 2018
Home > EVENT > Menonton Budaya di Dokan Art Festival 2016

Menonton Budaya di Dokan Art Festival 2016

Pentas budaya Karo yang dikemas dalam Dokan Art Festival kembali digelar. Setelah sukses pada 2015 lalu,  Rumah Karya Indonesia berkerjasama dengan Institut Sumatera menggelar seminar sebagai kegiatan pembuka dalam “Dokan Arts Festival 2016″ Jumat, (13/5/2016) di Jambur Desa Dokan, Kecamatan Merek Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Masih menyajikan pertunjukan budaya tari, teater, dan musik tradisi yang dikawinkan dengan sentuhan alat dan ritme modern, festival yang berlangsung 13-15 Mei 2016 di Desa Dokan Kecamatan Merek ini cukup menyedot pengunjung. Puncak acara pada Sabtu (14/5) kemarin lokasi acara dipadati pengunjung, baik dari dalam maupun luar Kabupaten Karo. Penonton terlihat antusias dengan beragam acara yang digelar, termasuk pertunjukan dari Teater Rengget tentang penderitaan masyarakat Karo akibat erupsi Gunung Sinabung.

IMG_0656

Selain itu ada juga penampilan wayang dari negara Meksiko yang dilakonkan begitu apik oleh Victor Hugo dkk, dan sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Hiburan dari para musisi berdarah Karo juga tidak ketinggalan, di antaranya Antaprima Ginting, Averiana Barus. Bupati Karo Terkelin Brahmana turut hadir menikmati rangkaian acara hingga tengah malam. Menikmati kebersamaan, duduk lesehan membaur dengan masyarakat. (DM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *